Triwulan I Penjualan Semen Dalam Negeri Tumbuh 18%

Dengan semakin menggeliatnya proyek-proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia dalam skala besar dan dalam waktu yang bersamaan, berdampak langsung pada permintaan semen di dalam negeri.

Hal ini terlihat dengan tingginya angka pertumbuhan penjualan semen pada triwulan pertama tahun 2012 bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2011.

Persentase peningkatan yang cukup tinggi terjadi hampir di seluruh wilayah di Indonesia, pertumbuhan mencapai lebih kurang 18% dengan volume sebesar 12,5 juta ton pada triwulan pertama tahun 2012 ini, sebagaimana terlihat pada tabel.

Ada sedikit kegembiraan bila melihat tabel diatas, dimana wilayah timur Indonesia angka persentase peningkatannya terlihat cukup tinggi terutama Kalimantan 35%,  Sulawesi 31% serta Papua 40%.  Jika boleh disimpulkan hal ini menunjukkan adanya pemerataan pembangunan fisik terutama pada proyek-proyek infrastruktur. Meskipun demikian jika dilihat dari jumlah volume semen yang terjual adalah masih jauh apabila dibandingkan dengan penjualan semen di Jawa atau bahkan Sumatera sekalipun.

sumber: Kemenperin dan ASI.

 

About im
simple mind to get a great things

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: