Senyum Akting ‘Sang Jagoan’

Tetaplah Tersenyum

Tetaplah Tersenyum

Umurnya baru 7 tahun pada bulan Agustus kemarin, tapi buah hati yang satu ini sudah mulai jelas terlihat sifat keras pada sesuatu yang ia inginkan atau yang ia kerjakan…

Kondisinya sekarang ini agak kurang sehat, sudah sejak seminggu yang lalu terserang panas yang diikuti dengan batuk, aku pikir itu wajar dan lumrah terjadi pada anak-anak seusianya. Apalagi udara Jakarta sekarang ini sudah semakin tidak bersahabat untuk kesehatan terutama anak-anak.

Kalau melihat anak-anak sakit, sudah pasti sebagai orang tua akan sedih bahkan sedikit stres, meskipun penyakitnya tidaklah terlalu membahayakan, wajar dong… Sudah pasti kita akan memberikan perhatian yang lebih dari biasanya dibandingkan ketika anak-anak dalam kondisi sehat.

Jagoan kecilku yang satu ini memang beda, ia tetap mau tersenyum meskipun dalam kondisi sakit, dan satu lagi yang membuatku merasa senang sekaligus bangga, dia tetap memaksakan dirinya untuk berangkat ke sekolah, walaupun ayah dan bundanya melarang…dia beralasan hari ini ada ulangan dan dia ingin sekali ikut ulangan sekaligus bisa bertemu teman-temannya, kangen katanya karena sudah hampir seminggu gak ke sekolah…

Di perjalanan selama menuju ke sekolah, dia tetap berusaha tunjukkan ke ‘sang ayah’ bahwa dirinya sudah sehat benar, dia juga sempat pilih-pilih CD lagu untuk didengarkan selama perjalanan ke sekolah…aku juga happy aja tanpa perasaan curiga ke dia sedikitpun.

Rupanya ada cerita lain, setibanya aku di kantor, bu gurupun telpon dan mengabarkan bahwa ‘sang jagoan’ badannya panas dan baru saja muntah-muntah di kelas, bu gurupun meminta supaya aku segera jemput sang jagoan ke sekolah.

Langsung lemas menerima telpon dari bu guru, ternyata hari ini sang jagoan telah ‘berakting’ dengan baik dan membuatku begitu tak kuasa menahannya untuk tidak berangkat ke sekolah.

Tulisan diatas sebenarnya hanya sedikit contoh atau kasus yang sering terjadi pada anak-anak yang terutama pada usia sekolah dasar. Mereka kadang-kadang begitu kuat keinginannya untuk berada di lingkungan sekolah berkumpul bersama teman-teman dan gurunya, mereka merasa di sekolah lebih bisa mengekspresikan perasaan yang sedang dirasakan ketimbang berada di rumah walaupun kondisinya sedang sakit. Mereka pun pandai berakting agar bisa berangkat ke sekolah, karena takut akan dilarang orang tua yang sebenarnya adalah sangat sayang dan perhatian pada mereka.

Itulah anak-anak… I love you kids..!!

About im
simple mind to get a great things

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: